Pages

Permen Karet Penurun Berat Badan akan Segera Hadir


New York, Tak lama lagi menurunkan berat badan bisa semudah mengunyah permen karet. Kini ilmuwan sedang mencoba mengembangkan permen karet yang dapat membantu orang dalam menurunkan berat badan.

Dalam sebuah studi terobosan terbaru, tim yang dipimpin oleh Robert Doyle, ahli kimia dari Syracuse University, New York, menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa hormon penting yang membantu orang merasa kenyang setelah makan dapat dimasukkan secara oral (melalui mulut) ke dalam aliran darah.

Hormon yang disebut human PYY merupakan bagian dari sistem kimia yang mengatur nafsu makan dan energi. Ketika orang makan atau berolahraga, PYY akan dilepaskan ke aliran darah. Jumlah PYY yang dilepaskan akan meningkat dengan jumlah kalori yang dikonsumsi.

Studi sebelumnya telah menunjukkan bahwa orang gemuk memiliki konsentrasi hormon PYY yang lebih rendah dalam aliran darahnya, baik ketika puasa maupun setelah makan.

"PYY adalah hormon penekan selera makan. Tetapi ketika dikonsumsi secara oral, hormon ini akan hancur dalam perut dan yang tidak hancur akan sulit masuk ke aliran darah melalui usus," jelas Robert Doyle, ahli kimia dari Syracuse University, seperti dilansir Indiavision, Rabu (23/11/2011).

Menurut Doyle, yang dibutuhkan adalah menyamarkan PYY sehingga dapat melakukan perjalanan melalui sistem pencernaan tanpa rusak. Untuk itu, beberapa tahun lalu, Doyle mengembangkan cara untuk menggunakan vitamin B12 yang biasa digunakan sebagai kendaraan untuk pengiriman hormon insulin oral. B12 mampu melewati sistem pencernaan dengan relatif mudah dan membawa insulin atau zat lain ke dalam aliran darah.

"Tahap awal dari studi ini adalah untuk menunjukkan bahwa kita dapat memberikan jumlah klinis yang relevan dari PYY ke dalam aliran darah. Kami melakukan itu dan kami sangat gembira dengan hasilnya," kata Doyle.

Langkah berikutnya adalah menemukan cara untuk memasukkan sistem B12-PYY ke bentuk yang mudah dikonsumsi seperti permen karet atau tablet oral untuk menciptakan suplemen nutrisi yang membantu orang menurunkan berat badan.

"Jika kami berhasil, permen karet PYY akan menjadi cara alami untuk membantu orang menurunkan berat badan. Orang bisa makan makanan yang seimbang, kemudian mengunyah permen karet. Suplemen PYY akan mulai berekasi sekitar 3 sampai 4 jam kemudian, penurunan nafsu makan akan terlihat ketika mendekati santapan berikutnya," katanya.

Studi ini telah dipublikasikan secara online pada 4 November 2011 dalam American Chemical Society’s Journal of Medicinal Chemistry dan akan dipublis secara cetak.
ingin mengetahui kegunaan permen karet untuk wanita

sumber: detik health

4 komentar:

~(‾▿‾~) Pengunjung Blog yang baik akan selalu meninggalkan Jejaknya (~‾▿‾)~